5 Backdrop Foto Unik yang Dapat Kau Buat di Rumah Ini Bikin Feeds Instagram Makin Kece!




Siapa bilang membikin foto yang bagus semestinya di dalam studio dengan kelengkapan yang serba canggih? Gak mesti senantiasa begitu kok, girls! Sesungguhnya malah di dalam rumah kau juga dapat membuat foto-foto yang bagus dengan background yang unik. Yap, dengan membikin backdrop foto secara kreatif, kamu pun akan dapat mewujudkan foto yang keren dan bikin feeds Instagram makin kece.

Selain itu, backdrop foto yang kreatif malah juga dapat kamu buat pada dikala ada acara di rumah. Sehingga, booth photo yang umumnya sudah sering diamati bakal dapat menjadi nampak lebih menarik. Apalagi sistem membuatnya malah enggak sulit. Yuk lihat teladan-teladan backdrop foto yang unik beserta langkah pembuatannya di bawah ini:

1. Kreasikan Piring Plastik

Bukan cuma sebagai peralatan makan, rupanya piring plastik juga bisa dibuat sebagai alat dekorasi, lho! Sistem pembuatannya pun mudah banget:

a. Alat dan Bahan
Piring plastik berwarna/putih
Cat (Kalau piringmu berwarna putih)
Double tape/perekat lain

b. Cara membikin
Sekiranya piring plastikmu berwarna putih, kau dapat mewarnainya dulu menerapkan cat yang telah disiapkan. Sekiranya piringmu memang piring plastik berwarna, langkah ini bisa kamu lewati.
Tempelkan piring-piring plastik yang kau punya hal yang demikian ke dinding memakai double tape/alat lem lain.
Pastikan polanya telah benar-benar lurus, dan pemilihan urutan warnanya bahkan juga tepat.
Selesai! Kini kau sudah bisa foto-foto.

2. Pakai Dekorasi Balon
Siapa sangka seandainya dengan balon saja bisa diwujudkan hiasan yang demikian itu unik? Cara menguntungkan juga, dekorasi ini hemat budget, girls!

a. Alat dan Bahan
Balon panjang berwarna-warni.
Alat lem

b. Sistem membikin
Tiup balon atau isi dengan gas hingga membuatnya mengembang.
Apabila balon yang kau punya terlalu panjang, jangan ditiup hingga ujung balon. Cukup separuh saja, dan kau dapat memotong komponen sisanya.
Tempelkan balon yang telah kamu siapkan hal yang demikian ke dinding menggunakan alat perekat.
Selesai! Kau banget, kan?

3. Meriahkan Backdrop dengan Memanfaatkan Barang-barang Bekas
Gak akan ada yang menduga jikalau backdrop foto di atas ialah olahan dari barang yang sudah tidak terpakai. Kamu dapat menyangkanya, girls? Yap! Ketika yakni kepala pada alat pengepel.

a. Alat dan Bahan
Kepala alat pengepel (Jumlah banyaknya disesuaikan dengan kebutuhanmu)
Cat warna spray
Glitter gold
Glitter sealer
Alat penggantung

b. Cara membikin
Semprotkan separo bagian bawah alat pengepel info menggunakan cat warna spray.
Berikutnya cat masih basah, taburkan glitter gold di atasnya.
Kau glitter kian menempel, gunakan glitter sealer.
Perekat susun alat pengepel yang telah kau hias itu memakai alat penggantung.
Kamu kini siap selfie di depannya!

4. Nuansa Bunga
Untuk kau yang menyenangi banget sesuatu yang bermotif bunga, karenanya backdrop sejenis ini gak boleh kamu lewatin. Kapan lagi dapat foto-foto dengan background motif bunga yang dihasilkan sendiri?

a. Alat dan bahan
Kertas karton warna putih
Kertas karton warna kuning
Petunjuk tembak/kertas.
Scocth tape/double tape
Template mencetak bunga (unduh di sini)

b. Sistem membikin
Cetak format kerangka kelopak bunga yang telah di-download di atas kertas karton, kemudian gunting.
Cetak bentuk lingkaran di atas karton warna kuning.
Cetak juga format lingkaran yang sedikit learn more here lebih kecil di atas karton warna kuning.
Lipat dua format kelopak bunga, kemudian buka lagi. Jika lipatan bisa membuat kesan lebih ‘hidup’.
Satukan format kelopak bunga tersebut more here dengan lingkaran kuning yang sudah diwujudkan.
Tempelkan keduanya menggunakan perekat tembak/kertas.
Tutup bagian belakang tengah bunga dengan lingkaran kuning yang sedikit lebih kecil.
Yap, bungamu sudah jadi! Perekat, tempelkan bunga tersebut ke dinding menggunanakan scotch tape/double tape.
Tinggal foto dan penuhi feeds Instagrammu dengan bunga-bunga!

5. Dekorasi Warna-warni dengan Kertas Krep
Cara kau menyukai sesuatu yang warna-warni untuk mewujudkan kesan ceria, ataupun ingin buat backdrop yang bisa digunakan untuk indoor atau outdoor, kau coba deh buat backdrop yang satu ini!

a. Alat dan bahan
Kertas krep
Karton board (Atau dapat juga menerapkan kardus)
Gunting
Tanda tembak/kertas

b. Sistem membuat
Format karton board (atau kardus) menjadi seperti apa yang kamu berkeinginan. Jika figur di atas, maka dibentuk seperti wujud hati.
Gunting kertas krep aneka warna. Wujud guntingan cukup seperti dirawis secara besar saja.
Tempelkan kertas krep yang sudah digunting di atas karton board menggunakan lem tembak.
Backdrop-mu sudah selesai!

Bagaimana, girls? Kamu, kan, untuk membuat backdrop yang unik dan kreatif? Siap-siap bikin feeds Instagram makin kece nih!

Baca Artikel Terkait Tentang Rangka Backdrop Portable

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *